Jumat, 20 Juli 2012

menu makan sahur


  1. Dalam makanan sahur anda harus cukup karbohidrat dan juga protein. Lebih lebih lengkap antara protein nabati dan juga protein  hewani.
  2. Usahakan makanan untuk sahur adalah makanan yang baru, jangan makanan sisa pada saat berbuka puasa. Itu akan mengurangi kandungan gizi pada makanan sahur anda.
  3. Praktis, memang yang diinginkan banyak orang, tapi kebanyakan diantara mereka praktis tapi tidak bernilai gizi cukup.
  4. Kurangi makanan yang berlemak tinggi seperti gorengan, kuah santan karena beberapa makanan tersebut akan berat dan susah dicerna oleh tubuh, dan menyebabkan tubuh akan keluar banyak cairan.
  5. Banyak-banyak minum air putih, itu wajih hukumnya.
  6. Makanan manis, bukan cocok untuk sahur tapi makanan manis adalah untuk menu buka puasa, karena jika kebanyakan makanan manis akan cepat membuat tubuh kita lapar nantinya. Makanan manis memang berguna untuk memberikan energi yang cepat, tapi tidak untuk jangka panjang, perbanyaklah makanan yang berserat.
  7. Jangan lupa jika untuk minum susu, tapi ini hanya sebagai pelengkap saja. Anda dapat      meminumnya dan jika tidak juga tidak apa-apa. Tapi dianjurkan untuk anda yang bekerja keras supaya untuk meminum susu.
  8. Jangan lupa buah-buahan dan sayuran

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management