Jumat, 25 Mei 2012

air terjun pletuk ponorogo

Kata Pletuk itu merupakan kata kiasan yang penuh misteri dan sangat dalam maknanya bagi hidup dan kehidupan, dimana kata Pletuk dapat dikonotasikan sebagai petuah luhur. 
Berjarak sekitar 30 Km ke tenggara dari pusat kota Ponorogo atau tepatnya sebelah selatan dari Kecamatan Pulung.  Untuk menuju ke lokasi air terjun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum.  Kondisi jalan ke lokasi sudah beraspal mulus akan tetapi berkelok kelok dan naik turun.  Di sepanjang perjalanan akan banyak di temui hutan jati.

Jika berangkat dari kota Ponoroho (alun-alun) dengan mengambil arah ke kawasan Jeruksing.  Dari Jeruksing (bunderan lampu lalu lintas) ini ambil ke arah timurmelewati kawasan Tajug yang dipenuhi hutan tanaman kayu putih hingga tiba di perempatan jalan raya Jeruksing - Pulung .  Bila lurus akan menuju ke Kecamatan Pudak, arah kiri ke Kecamatan Pulung dan ke arah kanan ke Kecamatan Sooko.

Selanjutnya ambil arah ke kanan, melewati pasar tradisional Kecamatan Pulung.  Setelah menempuh kurang lebih 20 menit akan tiba di kecamatan Sooko dengan terlebih dahulu melewati hutan jati di kiri kanan jalan Pulung - Sooko.  Dan akhirnya dari kecamatan ini selanjutnya ikuti petunjuk arah menuju lokasi Air Terjun Pletuk berada.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum, dari Terminal Seloaji, Ponorogo naik angkutan umum jurusan Sooko dengan ongkos sekitar Rp 5000.  Turun di Pasar Sooko.  Selanjutnya perjalanan berganti naik ojek hingga tiba di lokasi air terjun berada. Ojek ini banyak tersedia di sekitar pasar Sooko. 

letak air terjun pletuk di desa jurug kecamatan sooko kabupaten ponorogo
di daerah ini udaranya sangat sejuk.apabila telah merasakan sejuknya air terjun ini..
insaalah anda bakal ketagihan.dengan panorama pegunungan yang indah.
selamat mencoba

1 komentar:

Waterbocor mengatakan...

penasaran juga, ini air bersih ga, atau air sungai yang sudah ngelewati kawasan penduduk

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management