Sabtu, 21 April 2012

teknik reparasi pada sepeda motor

BAB 1 MESIN
A. Teori
  1. Prinsip Kerja Mesin Sepeda Motor
  2. Bagian Penting Mesin Sepeda Motor
  3. Sistem bahan bakar
  4. Sistem pendinginan
  5. Sistem Pelumasan
  6. Sistem pembuangan
B. Reparasi
  1. Menurunkan mesin
  2. Memasang mesin
  3. Melepaskan kepala silinder
  4. Pemasangan kepala silinder
  5. Melepas Silinder
  6. Melepaskan/memasang silinder dan torak
  7. Pompa oli/minyak pelumas
C. Diagnosa Kerusakan
  1. Mesin berputar secra kasar
  2. Kesulitan pada sistem pelumasan
  3. Konsumsi bensin yang berlebihan
  4. Gas buang tidak normal
  5. Adanya detonasi pada mesin
  6. Mesin sulit dihidupkan
  7. Mesin terlalu panas pada kecepatan tinggi
BAB 2 SISTEM BAHAN BAKAR
A. Teori
  1. Elemen pembersih udara
  2. Tutup pengisi tangki bensin
  3. Karburator
B. Reparasi
  1. tangki bahan bakar
  2. Karburator
C. Perawatan
  1. Saluran bahan bakar
  2. Saringan bahan bakar
  3. Has tangan
  4. Karburator
  5. Saringan udara
BAB 3 KOPLING DAN TRANSMISI
A. Teori
  1. Kopling
  2. Transmisi
B. Reparasi
  1. Melepas Kopling
  2. Pemeriksaan Kopling
  3. Pemasangan Kopling
  4. Melepaskan tuas pemindah gigi transmisi
  5. Pemasangan tuasa pemindah gigi
  6. Pembongkaran kick starter
  7. Pemasangan Kick starter
  8. Pemboongkaran Transmisi
  9. Pembongkaran teromol pemeindah
  10. Pemasangan Teromol Pemondah
  11. Pemasangan transmisi
  12. Pemasangan kick starter
  13. Pemasangan tutup kanan bak mesin
C. Diagosa Kerusakan
  1. Kopling Selip
  2. Kopling Menahanv   3. Kopling sukar untuk bekerja
  4. Pemindahan gigi sukar dan tidak mungkin
  5. Persambungan gigi Transmisi yang tidak tepat
  6. Proses penggerak bergetar pada kecepatan tinggi
  7. Suara yang tidak normal dari poros penggerak
  8. Rantai penggerak yang rusak
D. Perawatan
  1. Penyetelan gerak main lengan kopling
  2. Perawatan kopling
  3. Perawatan transmisi
  4. Perawatan kick starter
  5. Rantai Penggerak
BAB 4 CHASIS
A. Teori
  1. Rangka
  2. Sistem kemudi
  3. Sistem suspensi
  4. Roda depan dan roda belakang
  5. Rantai roda
  6. Sistem pengereman
B. Reparasi
  1. Pelumasan stang kemudi dan roda depan
  2. Pemasangan Kembali
  3. Pembongkaran roda depan
  4. Pemeriksaan roda depan
  5. Melepas garpu depan
  6. Pemasangan garu pdepan
  7. Melepas poros kemudi
  8. Melapas roda belakang
  9. Pemeriksaan roda belakang
  10. Membongakar peredam kejut
  11. Melepas lengan ayun
  12. Pelepasan pedal rem
  13. Penggantian kanvas rem
  14. Melepas silinder master
  15. Merakit silinder master
  16. Melepas dan pemasangan kembali kaliper rem
C. Diagnosa Kerusakan
  1. Sistem Kemudi
  2. Sistem suspensi
  3. Rida
  4. Rem
D. Perawatan
  1. Rantai roda
  2. Rem
  3. Suspensi
  4. Roda
  5. Kemudi
BAB 5 KELISTRIKAN
A. Teori
  1. Sistem Pengisian
  2. Sistem Penyalaan
  3. Bahan yang menggunakan arus listrik
  4. Sistem pengapian
B. Reparasi
  1. Melepas baterai dan pemeriksaanya
  2. Pemeriksan koil pengapaian
  3. Pemeriksaan alternator/pembangkit pulsa
  4. Pemeriksan unit (CDI)
  5. Pemeriksan Advancer
  6. Pemeriksan sakelar kontak
  7. Pemeriksaan sakelar stang kemudi
  8. Pemeriksaan sakelar depan lampu rem
  9. Pemeriksan sakelar belakang lampu rem
  10. Pemeriksaan sakelar netral
  11. Pemeriksaan lampu depan
  12. Pemeriksaan lampu sein
  13. Pemeriksaan lampu bel
  14. Pemeriksaan busi
  15. Pemeriksaan magnetik starter
  16. Pemeriksaan starter kopling
  17. Pemeriksan pada Bagian meter bensin
  18. Pemeriksaan sakelar/switch
  19. Pemeriksaan lampu sein
  20. Pemeriksaan klakson
C. Diagosa Kerusakan
  1. Lampu Utama Rusak
  2. Lampu Rem Tidak menyala
  3. Sekring sering putus terus
  4. Sinyal belok rusak
  5. Lampu indikator tekanan oli tidak menyala
  6. Spedometer atau tachometer tidak berkerja
  7. Klakson tiba-tiba tidak berbunyi
  8. Klakson tidak berkerja

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management