Jumat, 01 Februari 2013

Berbagai obat Galau


Jangan dengarkan musik yang iramanya mellow
 Kesalahan terbesar ketika kita sedang galau adalah cenderung mencari dan mendengarkan lagu mellow. Imbasnya, perasaan galau tersebut bukannya hilang tapi malah membuat perasaan semakin tidak karuan. 

Menangislah  dan berteriak

Tidak soal wanita ataupun pria, menangis dan berteriak adalah obat galau yang paling ampuh. Jangan anggap remeh menangis dan berteriak! Menangis tidak selalu berarti seseorang itu lemah atau cengeng.

Curahkan perasaanmu

Salah satu obat galau yang tidak kalah ampuh adalah curhat. Sebagai manusia, kita adalah mahluk yang butuh bersosialisasi

Jalan-jalan

Selain menangis, jalan-jalan juga merupakan obat galau yang ampuh. Cobalah untuk berjalan-jalan di luar selama 30 menit. Jika perlu, coba rencanakan liburan bersama keluarga atau sahabat.
Makan

Banyak anggapan bahwa makan adalah obat galau paling ampuh untuk mengatasi galau.

Tuliskan perasaanmu pada buku diary

Jika kamu tidak mempunyai sahabat yang untuk diajak curhat, cobalah untuk menuliskan apa yang kamu rasakan sewaktu kamu galau di diary. Dengan menulis, kamu bisa menuangkan semua perasaanmu dan kamu juga bisa mengetahui alasan mengapa kamu galau.

Tidur

Tidur juga merupakan obat galau yang cukup ampuh. Meskipun tidak menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya setelah tidur pikiran kita dapat menjadi segar kembali sehingga pikiran menjadi lebih fokus dan tenang saat menyelesaikan masalah.

Optimislah bahwa situasi dapat berubah

Ada pepatah mengatakan, habis gelap terbitlah terang. Ya, tidak soal seberapa parah problemmu, yakinlah dan bersabarlah bahwa situasi tersebut pasti dapat berubah.

Konsumsi Kopi

Mengonsumsi kopi juga dapat menjadi obat galau yang efektif. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat membantu kita mengurangi perasaan galau.  Meskipun kopi memiliki manfaat untuk menenangkan, tentu tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan.


Berdo'a dan Berdzikir

Dengan berdoa dan berdzikir hati kita menjadi lebih nyaman dan insaalah lebih cepat keluar dari sebuah permasalahan














3 komentar:

Wewengkon Sumedang mengatakan...

Zaman sekarang mungkin lebih banyak dituangkan dalam status facebook daripada di diary :D

muhammad ali mengatakan...

ok gan lanjutkan
ikut nyimak

tegar sutomen mengatakan...

W:hhh.iya kawan kalu sekarang..juga bisa dtulis di twitter bahkan..

M:ok ok..makasih ya gan

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management